Voici - Duo Multi Talenta Dari Surabaya

02 Dec 2015    View : 1615    By : Nadia Sabila


Voici (baca: Voasi) adalah duo vokal baru asal Surabaya yang beranggotakan dua gadis cantik: Gabriella Vendrafstya (Geve) dan Fellicia Aillen Laurella (Felli). Geve menjabat sebagai vocalist dan pemain violin plus penggagas Voici, sementara Felli didapuk sebagai lead vocalist. Single pertama mereka, Tak Kusesali, diluncurkan pada tanggal 10 November 2015 lalu dan sudah mendapatkan lebih dari 2.000 viewer di Youtube hingga artikel ini ditulis. Penasaran single-nya seperti apa? Let's play the music!

 

 

Lirik Lagu Voici - Tak Kusesali

Tak dapat kupungkiri, betapa ku mencintaimu
Kau pergi jauh dari sisiku
Kau tinggal kusendiri

Kau kira itu mudah
Melepaskan bayanganmu
Tapi apa yang terjadi padaku
Kau buatku menangis

Reff:
Tak kusesali kepergianmu
Karena semua telah berakhir

Jangan kembali
Bila tak ingin kembali kepadaku

Kau kira itu mudah
Tuk melepaskan bayanganmu
Tapi apa yang terjadi padaku
Kau buatku menangis

Back to reff

Bagaimana? Easy-Listening bukan, Artebianz? Tak main-main, Voici juga memasarkan single mereka tersebut di iTunes. Proses penggarapan single 'Tak Kusesali' secara keseluruhan, memakan waktu hingga tiga bulan. Video klip lagu tersebut tampak sekali dikerjakan secara serius dengan diproduksi oleh VIP Entertainment Production, sebuah rumah produksi yang sama barunya dengan Voici. Sedangkan, lagu 'Tak Kusesali' sendiri diciptakan oleh M. Fahim.

 

 

Geve Voici - Multitalenta


Nama Lengkap: Gabriella Vendrafstya

TTL: Surabaya, 12 April 1997

geve_voiciSebelum membentuk Voici Geve punya sejarah karir bermusik yang cukup panjang. Geve pernah mengikuti lomba dance cover yang diadakan secara online oleh girlband Korea idolanya, Sistar, pada tahun 2013. Untuk ikut serta dalam lomba ini, Geve mengajak dua orang kawannya untuk ikut bergabung, yang salah satunya adalah Felli. Sayangnya, Geve dan kawan-kawannya tidak berhasil memboyong piala kemenangan. Tak lantas patah arang, Geve kembali mengajak lebih banyak kawan untuk membentuk sebuah girlband sendiri yang diberi nama Cadance.

Cadance dibentuk pada tahun 2014, beranggotakan 5 orang dan sempat membuat lagu sendiri. Geve yang multitalenta ini bahkan membuat koregrafi untuk lagu-lagu Cadance. Sayangnya, Cadance tak berumur panjang. Karena kesibukan masing-masing, girlband tersebut akhirnya bubar dan hanya menyisakan Geve dan Felli.

Geve masih ingin terus berkarya sehingga tercetuslah ide untuk membentuk duo Voici secara indie bersama Felli pada pertengahan tahun 2015. Hingga akhirnya memutuskan untuk memaikai nama Voici pun, Geve dan Felli harus memutar otak cukup lama. Awalnya, mereka ingin memakai nama Voice, tapi nama tersebut sudah banyak digunakan. Akhirnya dipakailah nama Voici yang berasal dari Bahasa Prancis yang berarti “di sini”. Dan tepat pada Hari Pahlawan 2015, duo Voici merilis single pertama mereka, 'Tak Kusesali'.

Fakta Geve...

Masih tentang Geve, gadis imut berwajah oriental ini ternyata sudah punya segudang prestasi dalam bidang musik. Berbagai kejuaraan piano dan biola pernah diikutinya, dan sering pula dimenanginya. Geve yang bercita-cita menjadi musisi ini menggeluti biola dan piano sejak kecil. Pada usia 6 tahun, Geve bahkan sudah menyabet juara III ujian piano grd 4b. Tak hanya itu, ia juga pernah bergabung sebagai salah seorang pemain cello dalam Cello Ansamble pertama di Indonesia. Kesibukan Geve saat ini cukup padat, selain menjadi mahasiswa baru di UK Petra Surabaya jurusan Manajemen Perhotelan, Geve juga mengajar biola dan Cello untuk pemula.

Baca juga: Dimas - Lissa Pendiri Sekolah Ngelmu Pring

 

Felli Voici - Muda Berbakat


Nama Lengkap: Fellicia Aillen Laurella

TTL: Surabaya 17 September 1997

felli_voiciUsia Felli dan Geve sebetulnya sebaya. Namun ternyata, Felli saat ini masih duduk di bangku sekolah di SMKK Mater Amabilis kelas 12. Felli sendiri belajar menyanyi secara otodidak dan baru mengikuti kursus vokal setelah membentuk duo Voici ini. Di sekolah kejuruan tersebut, Felli mengambil konsentrasi Usaha Perjalanan Pariwisata dan pernah memperoleh Juara II Lomba Kompetensi Siswa Provinsi Jawa Timur di bidang Pariwisata tahun 2014 lalu.

Kesibukan Felli sekarang, selain membagi waktu untuk Voici dan focus ujian akhir nasional, Felli juga menerima job menyayi dan modeling. Selepas SMK nanti, Felli memunyai cita-cita ingin membangun bisnis fashion dengan brand-nya sendiri.

 Fakta Felli...

Ada cerita lucu dari Felli dalam pembuatan video klip'Tak Kusesali' untuk Voici. Model pria dalam video tersebut, saat video itu dibuat, masih berstatus pacar Felli. Kemudian, entah karena “kutukan” lirik lagu atau karena kebetulan saja, setelah 'Tak Kusesali' rampung, hubungan Felli dengan sang model video klip justru berakhir.

Baca juga: Eva Celia - Reason

 

 

Voici Ke Depan....

voici_duo

Untuk selanjutnya, Voici akan kembali mengeluarkan single, yang hingga artikel ini ditulis, masih dalam proses aransemen. Voici juga berencana untuk meng-cover ulang lagu-lagu yang pernah dibawakannya bersama Cadance. Fokus utama Voici saat ini adalah memperkenalkan diri dan semua single mereka kepada masyarakat Indonesia melalui media sosial dan media massa, serta menjaring penggemar tentunya.

Semoga sukses ya, Voici!

 




Nadia Sabila

Nadia Sabila adalah seorang jurnalis yang menggandrungi travelling dan makanan pedas.

Profil Selengkapnya >>

Figur Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Mengasah Rasa Lewat Kehidupan dan Gelombang Ujian


Indah Kurnia, Memimpin Tanpa Kehilangan Identitas Sebagai Wanita


The Giving Tree: Cinta Adalah Bahasa Universal


Life After Beth - Kehidupan Setelah Kematian


Adele's Hello - Apa Kabar Masa Lalu?


Happy Squid Dan MatchaPekoe: Kuliner Unik Ala Bazar Tematik


Milk Kingdom - Humble Place to Cast Away Your Boredom


Pantai Karanggongso - Pantai Jernih Berpasir Putih Di Teluk Prigi


Foodiology TEDxTuguPahlawan, Ketika Makanan Lebih dari Sekadar Penahan Lapar


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Tujuh)


Twist and Shout (Part 2)


Kesenyapan Memeluk di Kesendirian