Kober Mie Setan, Gresik Kota Baru

10 Mar 2015    View : 26928    By : Amidah Budi Utami


Kedai Kober Mie Setan ini adalah salah satu tempat makan favorit saya saat mudik ke Gresik. Sebenarnya ada cabang yang berlokasi di Surabaya, namun saya belum sempat menyambangi karena lokasinya yang relatif jauh dari tempat tinggal. Lagi pula cabang di Gresik Kota Baru memiliki nilai historikal sendiri bagi saya karena dulu saya "and the gank" sering nongkrong di kedai ini. Saat itu kami masih berstatus mahasiswa. Dan benar saja, sejak saat itu (kira-kira tahun 2012-an) sampai sekarang saya susah move on dari kedai ini.

Suasana Kober Mie Setan

Kedai yang berdesain minimalis ini selalu ramai oleh pengunjung. Area parkirnya selalu penuh. Meja kasirnya selalu dihiasi antrian panjang. Beberapa pelayan yang wira-wiri membawa pesanan sambil sesekali memanggil nama pengunjung kedai. Meja-meja hampir selalu dipenuhi pengunjung. Sebenarnya susananya terlalu bising untuk ukuran saya yang menyukai ketenangan namun masih dalam taraf bisa ditoleransi. Buktinya saya masih terus datang ke kedai ini.

Kober Mie Setan Gresik Kota Baru terdiri dari dua lantai. Lantai bawah diisi oleh meja kasir, dapur terbuka dan meja pelanggan, sedangkan lantai atas khusus untuk meja pelanggan. Saya pribadi lebih menyukai lantai atas karena cenderung lebih tenang, enak untuk ngobrol, dan bisa melihat aktifitas koki di dapur. Jika Artebianz datang di sekitar jam 4 sore sampai 5 sore, Artebianz bisa menikmati sunset dari lantai atas ini.

suasana ruang atas kober mie setan gresik(suasana lantai atas Kober Mie Setan Gresik)


Sesuai dengan konsep minimalisnya, di kedai ini hampir tidak ada dekorasi apapun. Keber Mie Setan mengandalkan furnitur meja kursi kayu dan penataan lampu untuk memberi kesan santai dan nyaman. Dan tidak lupa ruangan yang di jaga kebersihannya.

suasana dapur kober mie setan(suasana dapur kober mie setan gresik dilihat dari lantai atas)

Menu Kober Mie Setan

Daya tarik terbesar dari kedai Mie ini adalah menu makanannya. Kober Mie Setan memang layak digilai oleh masyarakat Indonesia yang cenderung menyukai masakan pedas, terlebih kaum mudanya. Menaklukkan level-level tertentu merupakan kepuasan tersendiri bagi mereka yang menyukai tantangan. Hemm, kedengaran seperti main game saja!

Kober Mie Setan menyediakan menu Mie Setan Angel (tanpa cabe), Level 1 Cabe 12, level 2 cabe 25, level 3 cabe 35, level 4 cabe 45, level 5 cabe 60. Mengerikan ya, Artebianz? Makanya di