Mie Sexy - Kelezatan Berlevel-level yang Tersembunyi

12 Jan 2018    View : 1412    By : Niratisaya


Having been actively on my tummy-traveling journey for the past three years, I’ve realized that nowadays it’s not only life that’s complex. Tapi juga makanan. Saya bukan sekadar ngobrolin tentang bahan yang digunakan setiap chef rumah makan dan restoran. Lihat saja sekarang ini, mulai dari seblak, nasi goreng, sampai mi. Semuanya menyediakan level-level. Sudah mirip seperti game yang mesti diselesaikan level per level.

Salah satu food game mi level-level baru di Surabaya adalah Mie Sexy.

Berlokasi di Jalan Pulo Wonokromo No. 285, Wonokromo, siapa pun nggak akan bisa melewatkan Mie Sexy dan logo cabe merahnya yang menggoda.

Mie Sexy

Memasuki restoran ini, Artebian akan segera disambut oleh logo cabe merah yang mewakili pengalaman nom nom kamu di sini.

Mie Sexy punya beberapa pilihan tempat duduk. Outdoor seating dan indoor seating. Buat Artebian yang datang hanya untuk mengisi perut, kamu bisa memilih outdoor seating—atau indoor seating yang berada di tengah. Tapi … kalau kamu berniat ngedate atau menghabiskan waktu lebih lama di Mie Sexy, indoor seating yang lebih private bolehlah kamu pilih.

Baca juga: Edwin Ruser dan KoreanUpdates - Menghidupkan Mimpi Lewat Passion

 

 

Level-Level Mie Sexy Dan Para Rondo-nya

Mie Sexy punya dua macam menu: mie pedas sexy dan mie tomyam sexy, dengan level kepedasan terendah 1 dan tertinggi 5.

Penampilan menu mie pedas nyaris mirip mi setan dengan kulit pangsit kering, bakso, sayur, dan potongan-potongan ayam berbumbu. Penyajian mi tomyam nggak jauh beda, hanya saja menu ini diguyur kuah ala sup tom yum.

Salah satu yang saya suka dari mi ala Mie Sexy adalah kekenyalannya dan tekstur mi-nya yang nggak gampang melar. Tapi, secara pribadi, saya pilihan saya jatuh ke mi tom yum. I love its tanginess, yang nge-blend dengan baik rasa manis dari bumbu topping ayam. Ditambah bumbu pedas khas Mie Sexy—cocok banget sebagai pengganjal perut pas hujan. Seperti musim bulan-bulan ini.

Mie Pedas Sexy
Mie Pedas Sexy (IDR10.000)

Peringatan buat Artebian yang berencana ke Mie Sexy, sila pilih menu mie sexy original dengan level kepedasan tingkat pemula. Kalau mau nekat,  bolehlah kamu icip-icip menu Mie Sexy level 1. Walau tingkat kepedasannya rendah, tapi cukup untuk memancing sensasi kesemutan di bibirmu—kalau kamu nggak tahan cabe.

Buat Artebian yang hobi menantang diri; you must try the fifth level of this hellish noodle. Cumaaan, hati-hati saja sama biji-biji cabe di dasar mangkuk, bertebaran bak ranjau yang siap meledakkan bibirmu. Mungkin pantatmu juga Laughing

Mie Sexy Tom Yum
Mie Pedas Sexy (IDR10.000)

Untuk minuman, Mie Sexy punya nama unik untuk menunya: rondo teles, rondo garing, dan beberapa menu baru yang sama-sama menarik mata. Saya sendiri baru icipin rondo teles—nata de coco, jelly, dan kelapa yang disiram dengan sirup cocopandan.

Sebagai rumah makan yang menyasar kalangan muda, Mie Sexy punya menu dan harga yang pas. Not really cheap or too expensive. Tapi, untuk varian, Mie Sexy belum punya makanan semacam camilan atau makanan manis semacam dessert.

Para RondoPara Rondo (@ IDR8.000)

Kekurangan lain yang saya rasa adalah lahan parkir.

Bukannya Mie Sexy nggak punya lahan parkir. They do have it. Cuma buat sepeda motor dan kendaraan beroda dua. Untuk Artebian yang mengendarai mobil, siap-siap mencari spot kosong di sekitar Mie Sexy, yak.

Baca juga: Tea Tasting Bersama Havelteh

 

 

Bagaimana Mi Ini Jadi Sexy

Adalah Mas Lutfi, owner sekaligus penggagas Mie Sexy Surabaya. Lelaki ini memiliki beberapa usaha kuliner, tapi meski demikian dia sama sekali tidak mempunyai latar belakang pendidikan atau pengalaman di bidang kuliner.

Sebaliknya, Mas Lutfi lulus dari sekolah farmasi dan sempat bekerja di apotek. Sampai akhirnya datang satu momen yang menyadarkannya kalau dia tidak bisa selamanya bekerja untuk orang lain. Mas Lutfi pun berhenti dari pekerjaannya dan mulai membuka usaha kuliner. Mulanya, semua dilakukannya sendiri mulai dari belanja di pagi buta sampai menjaga usahanya sendiri.

Mas Lutfi dan Niratisaya

Usaha pertamanya adalah nasi dan penyetan yang merambah ke dunia kuliner yang lebih luas. Kemudian, Mas Lutfi mulai melirik dunia mi berlevel-level dan membuka Mie Sexy. Layaknya seorang entrepreneur, Mas Lutfi merancang interior kedai mi levelnya sendiri, yang sebentar lagi genap berusia satu tahun.

Mas Lutfi membagi rahasia dapur bahwa Mie Sexy sedang menciptakan varian menu mi yang baru. Apa menu baru Mie Sexy bakal berlevel-level, atau berbentuk camilan? Let’s wait and see, Artebian.

Baca juga: Widyoseno Estitoyo: Pebisnis Muda, Aktivis Sosial, Dan Pekerja Seni

 

Alamat  Jalan Pulo Wonokromo No. 285, Wonokromo
Jam operasi

 10.00 pagi - 10.00 malam

Telepon

 081233 727888 (WA only)

Harga  Rp8.000,00 sampai Rp10.000,00
Instagram  @miesexy78
Facebook  MIESEXY78
Pemesanan  via Go-Food

 

 

Rating Mie Sexy:


Tag :


Niratisaya

Niratisaya a.k.a Kuntari P. Januwarsi (KP Januwarsi) adalah CEO Artebia yang juga seorang penulis, editor, dan penerjemah.

Profil Selengkapnya >>

Makan Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Generasi Global dalam Industri Pertelevisian: Menelisik Makna di Balik


Lalu Abdul Fatah - Profesi, Delusi, dan Identitas Diri


Einstein Aja Ingin Tahu! (Jilid 2)


Me Sharing A Copy of My Mind


Blinded by Love - Karena Cinta Sungguh Membutakan


Warung Wulan - Resto All You Can Eat Murah Meriah


Burgerman - Burger Home-Made Khas Surabaya yang Selalu Bikin Ketagihan


Ranu Kumbolo: Sebuah Pelajaran Hidup Tentang Jerih Payah


Jazz Gunung 2015 - Indahnya Jazz Merdunya Gunung


My Toilet Prince - Pintu Pertama


Interaksi di Galaksi


Dalam Sekam Kehidupan