Zein's Cafe - Ngupi Cantik Tanpa Jadi Pelit

14 May 2017    View : 1048    By : Niratisaya


Nongkrong sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan vital bagi muda-mudi Indonesia. Apalagi kalau Artebian seorang pelajar. Nongkrong bukan sekadar tentang berkumpul dengan teman, tapi pada perkembangannya kegiatan duduk-duduk asyik bareng teman atau sendirian—my condolence for you, fellow jomloersTongue Out—tapi juga menjadi penghiburan. Baik dari penatnya rutinitas harian maupun saat mencari suasana baru ketika mengerjakan tugas.

Satu per satu entrepreneur muda Indonesia pun mulai melirik bisnis fnb.

Salah satu café ‘racikan’ entrepreneur muda kita adalah Zein’s Café yang berlokasi di Jalan Ketintang Barat No. 1, Surabaya.

Zeins Cafe Indoor

Untuk menjadi tempat nongkrong asyik syarat utamanya adalah ambiance dan fasilitas. Nah, seasyik apa menu, ambiance, dan fasilitas yang bisa Artebian nikmati di sini?

Baca juga: Seblak Zoss Bekasi yang Joss

 

 

Pasta La Vista, Baby!

Nggak sulit diolah, mudah dipadukan dengan berbagai bumbu serta saus. Pasta seakan mewakili jiwa anak muda yang tidak pernah diam dan selalu lincah, tapi juga bebas—santai.
Menu jiwa muda pertama dari Zein’s Café adalah spaghetti with chicken meat (Rp20.000).

spaghetti chicken meat
Sepiring spaghetti dengan taburan keju dan ayam (Rp20.000)

Spaghetti with chicken meat adalah menu pertama yang mengenalkan saya kepada Zein’s Café. Sepiring pasta bersaus merah dengan potongan-potongan daging ayam, yang digoreng bersalut tepung crispy—which reminded me to the Colonel’s fried chicken. It was simply delicious!

Menu pasta Zein’s Café lainnya yang pas buat ber-fiesta bareng teman-teman Artebian adalah pasta mozzarella—sebenarnya nama menu ini lebih ke moza-something, tapi saya lupa.

spaghetti mozaSepiring pasta bertabur mozzarella (Rp28.000)

Tapi saya nggak akan lupa rasa pasta racikan chef café yang saya santap di tepian Sungai Brantas—atau yang lebih dikenal dengan nama “Rolak”. It was also tasty. Apalagi pasta dan mozzarella-nya. Although, in my humble tummy opinion, it’s not as finger-licking tasty as spaghetti with chicken meat.

Baca juga: Nasi Goreng Pak Is yang Lazis

 

 

Rolling in the Dough

Buat Artebian yang pengin cicipin makanan nonpasta, bisa cobain kebab cheese machary, martabak a la Zein’s Café, atau—seperti saya, nyicipin Maryam with ice cream topping. Pilihan saya waktu itu adalah vanilla ice cream.

Maryam feat Ice Cream

Hangat dan gurihnya roti Maryam lebur bersama manisnya es krim, menciptakan sensasi unik di lidah! Sebenarnya saya bisa menikmati pancake ber-topping es krim, seperti saat saya nongki cantik di sini. Tapi sekali-kali boleh dong menikmati menu yang nggak umumLaughing

Menu
Other menus that you can wolf down at Zein’s Café.

 Baca juga: Tegalwangi, Sepetak Keindahan di Bali

 

 

Apt Ambience and Hangout Conveniences

Black Coffee

Berlokasi di Jalan Ketintang Barat, nggak ada yang menyangka kalau café mungil bertema industrial itu menawarkan kenyamanan yang apt sebagai tempat nongkrong bagi mahasiswa dan mereka yang berjiwa muda. Tapi sekali masuk ke dalam Zein’s Café dengan pencahayaan dan pilihan furniturnya … siapa pun nggak akan berpaling dengan mudah. Well, at least until they had spent some time, hanging out with friends, laughed for an hour or two—tasted the coffee and other menus at Zein’s Café.

Perkara Wi-Fi dan colokan untuk kabel, Artebian nggak perlu khawatir. Kecuali kalau kamu memilih ruang outdoor. Di sana, rasa-rasanya Zein’s Café meminta Artebian untuk melupakan segala tugas dan kerjaan. Nikmati saja waktumu dengan bersantai, santap dan lahap menu yang sudah kamu pilih, lalu mengabadikan kenangan di sana.

Jadi, kalau Artebianz butuh tempat menenangkan untuk bekerja, menyelesaikan tugas—bahkan skripsi, Zein's Cafe bisa jadi pilihan Artebian. I really recommended this comfortable café for youSmile

 Zeins Cafe

 Baca juga: Misteri Bersejarah Jatimulyo dan Mojolangu, Malang



 Alamat Jl. Ketintang Barat No.1, Karah, Gayungan, Karah, Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur 60231
Jam operasi Senin-Minggu: 13.00-23.00
Telepon  +62 817-0494-800
Harga  Rp5.000,00 sampai Rp30.000,00
Instagram

 zeinscafe


Tag :


Niratisaya

Niratisaya a.k.a Kuntari P. Januwarsi (KP Januwarsi) adalah CEO Artebia yang juga seorang penulis, editor, dan penerjemah.

Profil Selengkapnya >>

Nongkrong Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Takdir Dan Pertanda-Pertanda


Dimas-Lissa: Pudarkan Kapitalisasi Pendidikan Lewat Sekolah Gratis Ngelmu Pring


Kala Kali: Hanya Waktu yang Tak Pernah Terlambat


Art Idol


Kataji - Awal Mula Saya Terpikat pada Yura


Rujak Cingur Ala Bu Dah


Gujo Cafe Surabaya: Cangkrukan Enak Bernuansa Tradisional-Modern


Pantai Pelang


The Backstage Surabaya (Bagian 2) : Mindset Seorang Founder StartUp


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Ketiga)


Nyala Lilin yang Menerangi Wanita Itu di Kala Malam


Tentang Waktu