Go Bounce Cafe Yang Bikin Taste Bud Nge-Bang!

12 Oct 2017    View : 566    By : Niratisaya


Drama Korea selalu berhasil membuat saya jatuh cinta. Ke kualitas produksi mereka, kebudayaan mereka, dan makanan mereka—yang merah menggoda.

Beberapa bulan lalu, saya memenuhi undangan seorang teman, Mas Bambi, yang sedang main ke Surabaya untuk bertemu dan mengobrol sambil menikmati kuliner Korea. Undangan itu kemudian berbonus berbagai menu khas Korea Selatan, khususnya staple food Korea Selatan: Korean fried chicken di Go Bounce Cafe.

Maka meluncurlah saya ke Surabaya bagian barat, tepatnya ke Ruko Plaza Graha Famili yang berada Jalan Mayjen Yono Suwoyo.

 

Go Bounce Cafe’s Banging Menus

Go Bounce Cafe berada di Lantai 2 taman trampolin milik adik Mas Bambi, Mas Andry, dan partnernya Mas Anugrah. Seperti layaknya sudut kafetaria di sebuah tempat yang nggak mengonsentrasikan diri sebagai usaha food and beverage, Go Bounce Cafe memiliki desain minimalis dan sederhana. Cocok buat pengunjung Go Bounce nongkrong dan recharge tenaga setelah lompat-lompat tjantik.

Tapi urusan menu, jangan salah, Artebian. Go Bounce Cafe nggak main-main. Mereka punya menu wajib tempat nongkrong dan yang istimewa; kuliner khas Korea Selatan. Naw, lemme talk about my favorite menu first ….

 

Korean Fried Chicken

THIS. MENU. IS. SO. BOMB!

Begitu piring berisi acar bawang bombay, telur orak-arik, nasi lembut nan sticky juga yummy, dan Korean fried chicken tiba di meja saya—detik itu juga saya sadar: saya nggak mungkin lagi berpaling ke fried chicken yang lain. Go Bounce Cafe's Korean fried chicken is ruining me.

 
Korean fried chicken (Rp35.000)

Pertama-tama, saya mencicipi tiap komponen dalam menu Korean fried chicken. Telur orak-arik yang dimasak bersama tomat (well, I presume so) terasa begitu lembut. Acar bawangnya pas banget rasa masam dan manisnya. Sementara itu, Korean fried chicken Go Bounce Cafe sendiri begitu manis dan chrispy, tapi nggak ada jengkal pun daging ayamnya yang kering atau keras. Begitu saya memadukan tiap komponen menu Korean fried chicken dalam satu sendok, lalu membiarkan lidah saya meresapi tiap sensasinya …. Ada beberapa pilihan saus lekker untuk melengkapi kenikmatan Korean fried chicken: garlic, spicy garlic, teriyaki, honey, dan honey butter. Bener-bener ngemanjain lidah petualang makanan, deh.

I truly madly in love with this Korean friend chicken!!!

Oh, dan Artebian yang nggak terlalu suka nasi, kamu bisa pilih pasta sebagai penggantinya.

Maafkan saya Kolonel dan Mas Badut, saya nggak yakin bakal mampir lagi ke tempat kalian.

 

Chicken Fillet

Menu berikut Go Bounce Cafe berikutnya yang hadir di