1001 Fakta yang Sulit Dipercaya: Mengejutkan Pikiran, Tidak Mungkin, dan Aneh!

31 Jul 2015    View : 2744    By : Arkana


Judul  1001 Fakta yang Sulit Dipercaya
Diterbitkan oleh  KARISMA Publishing Group
Diterbitkan pada  tahun 2011
Ditulis oleh  Helen Otway
Diterjemahkan oleh  Drs. Alexander Sindoro
Disunting oleh  Heidi Saputra
Lay-out oleh  Martina Susilowati
Genre  nonfiksi, ensiklopedia, pengetahuan populer
Harga  IDR49.500,00
Koleksi  Perpustakaan Pribadi


Artebianz, apakah kalian pernah meluangkan waktu untuk memikirkan mengenai semua hal yang sulit dipercaya yang berlangsung di dunia?

Percayalah, saat kalian mendengar kalimat tersebut, seketika itu juga ratusan hal yang tidak pernah kalian bayangkan dan (mungkin) sangat sulit dipercaya baru saja terjadi.

Sama halnya dengan saya yang terkadang suka berpikiran tentang hal-hal aneh yang terjadi pada zaman dulu serta mengaitkannya ke zaman sekarang. Fakta-fakta yang kita ketahui bukan hanya berasal dari potongan-potongan sejarah yang kemudian disatukan dalam bentuk puzzle yang utuh. Namun, fakta-fakta lain yang dapat kita temukan ternyata berada di sekitar kita. Tidak berada jauh, tetapi terjadi pada kehidupan kita.

Ya, sejak dulu kita memang diberikan beberapa fakta yang sulit dipercaya karena berasal dari berbagai sumber, seperti orang yang menyampaikan fakta tersebut berada di tempat kejadian, melalui media massa (koran, telepon dan televisi), hingga melalui desas-desus yang berakhir dengan sebuah kebenaran. Siapa sangka, saat kita sepenuhnya tidak mempercayai fakta tersebut karena sebuah kebohongan, namun pada akhirnya terjadi pada diri kita atau melihat dengan mata kepala sendiri. Bahkan, beberapa dari fakta tersebut telah tercatat dalam kategori dunia.

1001 Fakta

Buku 1001 Fakta yang Sulit Dipercaya ini menyuguhkan berbagai macam fakta yang ringan hingga yang berat. Antara harus percaya atau tidak, antara mungkin dan tidak mungkin, sampai fakta aneh yang belum kita ketahui sebelumnya. Saat kalian membaca halaman awal buku ini, yang ada di pikiran kalian adalah semua fakta yang terdapat di dalamnya bohong. Namun, sebenarnya segala sesuatu yang disajikan adalah benar-benar terjadi.

Jadi, bersiaplah membaca buku ini!

Baca juga: 1001 Fakta Sejarah yang Mengerikan: Bersiaplah Menyelidiki Sejarah yang Mengerikan

 

 

Beberapa Fakta yang Sulit Dipercaya:

Fakta Tubuh Manusia yang Sulit Dipercaya

Seorang perempuan Brazil yang sudah menderita sakit perut selama bertahun-tahun akhirnya difoto dengan sinar-X. Hasilnya sungguh mencengangkan. Hasil tersebut menunujukkan ada sebuah pisau bedah di dalam tubuhnya! Alat bedah itu tertinggal di sana selama 23 tahun sebelumnya ketika ia melahirkan dengan bedah caesar.

 

Fakta Makanan yang Sulit Dipercaya

Minuman biji basil dengan madu adalah minuman kental dari Asia, yang diisi dengan biji. Meminumnya dikatakan seperti meminum telur katak! Yaiks….

Fakta Binatang  yang Sulit Dipercaya

Ekor lumba-lumba bernama Fuji diamputasi karena terkena penyakit, akibatnya berat badannya naik karena dia tidak dapat berenang seperti biasa. Para staf akuarium di Jepang berhasil mendapat solusi yang lebih cepat dengan membuatkan ekor buatan yang dibuat dari material yang digunakan untuk membuat ban mobil balap Formula 1.

Fuji si Lumba-lumbaFuji si Lumba-lumba

Fakta Sejarah yang Sulit Dipercaya

Kertas toilet pertama yang diproduksi di pabrik mulai dijual di Amerika di tahun 1857. Sebelum masa itu, masyarakat menggunakan aneka macam benda--apa pun dari daun dan kulit buah bagi kaum rendah dan kain wool untuk kaum kaya!

 

Fakta Ilmu Pengetahuan yang Sulit Dipercaya

Ilmuwan telah menciptakan  padi yang berisi gen manusia! Secara genetis padi dimodifikasi berkembang dengan gen hati manusia dan—lebih mutahir lagi—protein air ludah dan ASI.



Fakta Rekor Dunia yang Sulit Dipercaya

Pelukan paling lama berlangsung selama 5000 tahun! Ahli arkeologi menemukan sepasang kerangka yang saling bertautan di Italia bagian Utara dan mereka percaya pasangan itu berasal sejak zaman batu.


Fakta Acak  yang Sulit Dipercaya

Emas dan perak sesungguhnya kadang-kadang dipakai untuk menghiasi makanan manis dan hidangan penutup. Sebuah restoran di New York mencantumkan Golden Opulence dalam menunya, es krim yang disiram cokelat dan dihiasi dengan daun emas 23 karat yang dapat dimakan.

Baca juga: Petualangan bersama Einstein: Bumi yang Bergolak

Setelah Artebianz mengetahui fakta-fakta yang (memang) sulit untuk dipercaya, ingatlah satu hal: jangan sekali pun Artebianz mencoba untuk melakukan hal-hal berbahaya yang telah disebutkan dalam buku ini.

Berpikirlah secara logis dan Artebianz akan hidup untuk menyaksikan tentang hal-hal baru yang akan ditemukan.

 


Tag :


Arkana

Arkana a.k.a Laura Lidya Monica Putri adalah seorang kutu buku, Thai-Holic (penggemar Film Thailand), yang memiliki hobi menulis.

Profil Selengkapnya >>

Review Buku Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Dari Hati Ke Hati: Sepiring Kupang Dan Ketangguhan Dalam Menjalani Kehidupan


H.O.S Tjokroaminoto: Priyayi dengan Profesi Teknisi Sekaligus Politisi yang Berjiwa Pendidik


Para Penjelajah Dunia : dari Vasco da Gama hingga Ibnu Battuta


The Fault in Our Stars - Secercah Kebahagiaan dalam Duka


Reason - Eva Celia: Sebuah Penemuan Jati Diri


Bakmi dan Sate Klathak Ala Djogdja: Menikmati Jogjakarta di Surabaya


Heerlijk Gelato


Banyu Anjlok - Pantai Bolu-Bolu - Keletekan: Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui


WTF Market - Moire: A One-Stop Entertainment Market


My Toilet Prince - Pintu Pertama


Cita-Cita Dirgantara


Menguak Luruh