My Boyfriend's Wedding Dress... Gaun Pengantin Cowokku?

04 Jan 2016    View : 1821    By : Niratisaya


Ditulis oleh     Kim Eun Jeong
Diterbitkan oleh     Haru
Diterjemahkan oleh     Dwita Rizky Nientyas
Disunting oleh      Nyi Blo
Aksara diperiksa oleh  Dini Novita Sari
Desain sampul oleh     Winda Agustien Putri
Genre     fiksi, romance, adult, drama, comedy
Jumlah halaman     390
Diterbitkan pada      Desember 2015
Nomor ISBN      978-602-7742-68-0
Harga     IDR65.000,00
Koleksi     Perpustakaan Artebia

 

Bagaimana ini! Saat pernikahanku semakin mendekat, cinta pertama terkutuk yang mencampakkanku kembali lagi. Selain itu, gaun pengantin yang kupesan kepada perancang terkenal Italia juga tertukar.

Benar! Tekadku sudah bulat! Aku akan melarikan diri dari pesta pernikahanku. Tiba-tiba, gaun pengantinku yang tertukar itu menghilang!

Lalu, seorang lelaki dari New York tiba-tiba mengatakan ialah pemilik gaun itu dan sedang mencarinya!

***

Aku seorang anak yatim piatu. Orang yang selama ini membantuku secara finansial menyuruhku menikahi cucu semata wayangnya. Bahkan, cucunya mengatakan kalau ia tidak membutuhkan cinta.

Lalu, aku membuat perjanjian rahasia dengan tunanganku yang maniak gaun pengantin. Ia akan menceraikanku dan memberikan saham miliknya jika aku bisa menemukan gaun pengantinnya yang tertukar.

Benar! Tekadku sudah bulat! Aku akan terbang ke Korea dan membawa pulang gaun itu!

 

 

My Boyfriend's Wedding Dress - Impresi Saya

Saya sempat mengerutkan dahi saat membaca judul novel ini. My Boyfriend’s Wedding Dress? Lalu teringat kalau saya sempat mengira kalau cerita ini bakal mirip cerita salah satu novel penulis ini atau Ucu Agustin, with a little touch of Korean style’s romance-comedy in the story.

Sempat. Ya. Sebelum saya membaca versi cover terbaru novel Kim Eun Jeong ini, saya lebih dulu membaca versi pertamanya sekitar tiga tahun yang lalu. Dan, menemukan kembali My Boyfriend’s Wedding Dress dengan ilustrasi sampul yang berbeda membuat saya senang. Pertama, cover dengan ilustrasi terbaru menurut saya lebih mewakili cerita dan terkesan lebih ‘hidup’.

Kedua, saya suka warnanya! Thank you for the new cover, Winda Agustien Putri Laughing

Nah, apa ada perubahan lain dalam cerita. Seperti Girls in the Dark yang diterbitkan ulang oleh Penerbit Haru dan diimbuhi cerita pendek?

Let’s just start the review, Artebianz.

 

 

My Boyfriend’s Wedding Dress and Its Piece of Story

Cerita ini bermula dari sepasang calon pengantin yang mengadakan pernikahan di sebuah hotel. Atau seharusnya demikian. Sebab, mempelai wanita mendadak melarikan diri dari upacara pernikahan.

Adalah Se Kyoung si mempelai wanita yang melarikan diri dari pernikahan dan lelaki pilihannya sendiri: Hyo In. Anehnya, ini bukan karena Hyo In punya karakter yang buruk atau dikejar-kejar rentenir. Sebaliknya, lelaki itu baik hati dan memiliki rumah besar, sangat besar malah kalau menilai dari ucapan Se Kyoung: “Saat Se Kyoung mulai membayangkan hidupnya setelah menikah dengan Hyo In, ia mulai membayangkan kalau ia akan membutuhkan tiga buah tank air berkapasitas sepuluh ton untuk membersihkan rumah yang sangat besar.” (hal. 15)

Se Kyoung kabur dari pernikahannya juga bukan karena dia ingin kembali pada mantan kekasihnya, Kang Hoo, yang dulu dengan dingin meninggalkannya dan kini memintanya kembali.

Sebaliknya, Se Kyoung justru kembali ke rumahnya, menggantung gaun pengantinnya—yang anehnya sama sekali nggak mirip gaun pesanannya, mengoleskan masker kolagen ke wajahnya, dan mengecat kuku kakinya.

Benar-benar wanita yang ajaib, ya.