Go Bounce - Paket Hiburan Lengkap di Surabaya

01 Jul 2017    View : 1950    By : Niratisaya


Ahoy, Artebian! Gimana liburan kalian?

Menyenangkan atau malah bikin pusing karena kamu terjebak kemacetan? Hehehe….

Bicara tentang liburan, Artebian yang tinggal di Surabaya selama tanggal merah pasti hanya terpikir petualangan dari mal satu ke mal lainnya. Menghabiskan waktu dengan nonton film ini dan itu di bioskop, atau mencicipi makanan dari restoran A ke restoran B—demi mengisi waktu luang serta membebaskan diri dari kejenuhan. Sebelum akhirnya pusing memikirkan bagaimana caranya membakar semua kalori yang menumpuk di perut.

Sudah seperti lingkaran setan.

Di rubrik wisata kali ini, saya nggak akan membawa Artebian mengunjungi keindahan alam Indonesia. Tapi ke area di mana kebahagiaan dan keriangan berada!

Go Bounce Surabaya

Lepas dari pengetahuan kebanyakan warga Surabaya, ada satu wahana yang dibuka awal Mei 2017: Go Bounce. Di sini, Artebian nggak cuma bisa menghabiskan waktu menyegarkan pikiran, tapi juga membabat habis kalori berlebih di tubuh kita.

Artebian pasti mikir “Kok bisa? Gimana caranya?!” atau “Di mana Go Bounce ini?!”

Chill … Artebian. Scroll terus ke bawah dan simak bagaimana lepas dari lingkaran setan lebaran dengan Go Bounce.

Baca juga: Danila dan Kalapuna

 

 

Go Bounce and the Wide-High Jump

Go Bounce bertempat di salah satu bangunan di komplek Plaza Graha Family, tepatnya di seberang Hokky dan Electronics Store UFO. Artebian hanya perlu mencari naik tangga di dekat ATM Bank Mandiri dan naik ke lantai dua. Cari bangunan berwarna biru ya, Artebian. Di sana, kamu akan disambut tulisan besar nama salah satu wahana trampolin terseru dan terbesar di Surabaya.

Go Bounce Surabaya

Begitu memasuki arena Go Bounce, Artebian akan melihat trampolin dan berbagai fasilitas bermain lainnya di lapangan. Tapi … sebelum memasuki arena bermain, Artebian wajib datang ke counter Go Bounce. Bukan cuma untuk membayar tiket masuk, tapi juga membeli kaus kaki khusus. Di bagian telapak kaus kaki, ada upaya kamu nggak terpeleset saat bouncing di atas trampolin.

Sudah pakai kaus kaki dan sudah pemanasan, Artebian?

Cuuusss…. Let’s bounce!

Go Bounce Surabaya

Nggak perlu takut terjadi kalau apa-apa dengan trampolinnya ya, Artebian.

Menurut Mas Andry, salah satu owner yang selalu stand by di Go Bounce, trampolin di wahana miliknya berstandar internasional dan ketahanan yang tinggi. Walau ada aturan yang mengharuskan para jumper (baca: panggilan untuk mereka yang melompat di trampolin) memiliki tinggi badan di atas 120 cm.

“Kalau untuk berat badan, nggak ada batasan. Semua bisa bouncing di sini,” tutur Quinn, salah seorang guard di Go Bounce yang juga seorang cheerleader.

Peraturan ini diterapkan khususnya untuk pengunjung yang menggunakan area zero gravity (high jump trampoline) dan sudut fasilitas ninja warriorkolam busa (foam pit) dan spider wall (panjat tebing).

Selain trampolin biasa, di Go Bounce juga ada trampolin putih istimewa—high jump trampoline—yang ada di sudut ruangan. Keistimewaan trampolin ini pada proses produksinya. Alih-alih dibuat sebagai alas karet trampolin, karet trampolin putih ini diproduksi dalam bentuk benang yang kemudian dirajut menjadi alas karet besar. Lompatan yang dihasilkan pun nggak main-main, lho.

"Bisa empat kali lipat dari tinggi badan." Mas Bambi menjelaskan kepada saya.

When you choose to bounce on that high jump trampoline, Artebian…. Boy, you’re surely going to bounce high like that trampoline name!

Go Bounce Surabaya

Baca juga: Rahasia Ngupi Cantik Tanpa Jadi Pelit

 

Selain bisa melepas penat, bouncing di trampolin juga memiliki manfaat untuk kamu yang pengin mengurangi berat badan dan menjaga penampilan. Menurut penelitian bouncing di trampolin memiliki efek dan manfaat yang lebih ketimbang lari. Seperti:

1. Melatih jantung dan memasok oksigen.
Semakin tinggi lompatan, paru-paru akan semakin mengembang. Sehingga jantung bukan hanya akan bekerja lebih cepat, tapi juga aliran darah dan udara akan bekerja dengan lebih baik. Walhasil, kulit tampak lebih cerah dan sehat.

2. Kalori yang dibakar sama besar dengan berlari, tapi lebih sedikit beban yang diterima tubuh.
Berlari adalah salah satu solusi olahraga yang paling umum dan mudah, tapi ketika berlari beban yang ditimpakan ke lutut kita akan besar. Sementara itu, setiap kita melompat di atas trampolin, gaya yang diterima oleh tubuh akan didistribusikan dengan baik dan menyeluruh dari kaki, punggung, hingga ke kepala.

3. Dapat mencegah osteoporosis.
Dengan melompat, kita akan menjaga dan memperbaiki kepadatan mineral tulang. Semakin sering kita melompat, semakin padat pula tulang kita.
(Sumber: American Journal of Health Promotion)

Go Bounce Surabaya

Selain fasilitas trampolin dan Ninja Warrior, Go Bounce juga punya fasilitas lain: hamster ball. Sebuah bola yang bagian tengahnya bisa dimasuki pengunjung. Can you spot it on the picture above, Artebian?

Juga slamdunk yang berjajar di antara zero gravity zone dan foam pit.

Dengan musik yang blasting ke seluruh area Go Bounce, melepas penat di sini dijamin bakal nggak terlupakan. Oh iya, Mas Bambi, kakak Mas Andry, yang kebetulan juga sedang berada di Surabaya membocorkan kalau jumper bisa request lagu.

Go Bounce Surabaya

Baca juga: Perjalanan Seorang Penggerutu yang Mencari Kebahagiaan

 

 

Go Bounce and Its Save Fun

Melompat di atas trampolin mungkin terdengar—bahkan terlihat biasa di mata awam. Tapi, Go Bounce Buat Artebian yang belum pernah bouncing (seperti saya, hehehe ...) nggak perlu kuatir. Ada beberapa guard berpengalaman yang akan berjaga di setiap sesi bouncing.

Owner Go Bounce Surabaya
Mas Andry dan Mas Anugrah, owner Go Bounce Surabaya

Para owner Go Bounce, Mas Andry dan Mas Anugrah, nggak asal pilih orang. Sebaliknya, keduanya memilih orang-orang berpengalaman sebagai guard. Kebanyakan guard Go Bounce adalah mereka yang berlatar belakang sebagai cheerleader, gymnast, dan atlet. Sehingga para guard paham dengan situasi lapangan dan memiliki pengetahuan cukup mengenai olah tubuh fisik, serta sigap mengatasi situasi yang nggak diinginkan.

Tapi jangan takut, Artebian. Dua bulan sejak berdirinya Go Bounce nggak ada kejadian buruk yang menimpa para jumper.

“Hal terburuk yang pernah terjadi di sini keseleo,” papar Mas Andry. “Karena itu, Go Bounce punya guard berpengalaman yang langsung menolong jumper.”

Sekali masuk, Artebian memiliki akses di lapangan trampolin Go Bounce selama 4 jam. Meski menyenangkan, mustihil orang bakal menghabiskan waktu 4 jam melompat ke sana kemari dengan riang, tanpa merasa kelaparan.

Go Bounce Surabaya Cafe

Kalau mengunjungi Go Bounce, pas kelaparan Artebian nggak perlu keluar arena. Ada café bernama Go Bounce by Bang Bang Bang, yang disediakan untuk para jumper yang pengin istirahat sejenak. Sambil pasang foto aksi bouncing di media sosial mungkin (yasss! Go Bounce menyediakan akses free WiFi), jadi nggak perlu takut nggak dapat sinyal pas pengin posting lompatan dan pose ciamik kamu di IG atau Facebook.

Jadi, tunggu apa lagi?

Go bounce and have fun, Artebian!

Go Bounce Surabaya

Baca juga: Melancong dari Satu Masjid ke Masjid Lain di Penjuru Dunia

 

 

Terima kasih atas undangannya Mas Bambi, Mas Andry, dan Mas Anugrah. Lain waktu saya pengin balik dan balik cicipin serunya nge-bounce lagiLaughing

 

 

Go Bounce Surabaya Map 

Alamat  Ruko Plaza Graha Famili, Jl. Mayjen Yono Suwoyo, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Kota SBY, Jawa Timur 60226
Jam operasi

Senin-Minggu: 10.00 pagi - 10.00 malam

Telepon :  +62 817-0309-9999
Harga :

Senin-Rabu: Rp80.000

Kamis-Jumat: Rp100.000

Sabtu-Minggu: Rp120.000

Pembayaran : tunai, kartu debit, Visa, Mastercard
Fasilitas :

WiFi, loker, full music, cafe

Situs :

gobouncesby.com

Facebook :

Go Bounce Surabaya

Instagram :

@gobouncesurabaya


Tag :


Niratisaya

Niratisaya a.k.a Kuntari P. Januwarsi (KP Januwarsi) adalah CEO Artebia yang juga seorang penulis, editor, dan penerjemah.

Profil Selengkapnya >>

Wisata Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Malaikat Tak Bersayap


Lalu Abdul Fatah - Profesi, Delusi, dan Identitas Diri


Petualangan bersama Einstein: Bumi yang Bergolak


Orange Marmalade: Saat Cinta Tidak Memandang Dunia (2015)


Kun Anta - Humood Al Khuder: Jadilah Diri Sendiri


Nikmatnya Sop Buntut di


Matcha Cafe: Curhat Ditemani Olahan Green Tea Nikmat


Gapura Wringin Lawang, Mojokerto: Gerbang dari Masa Kini ke Masa Lalu


Literasi Februari: GRI Regional Surabaya dan Adham Fusama (Editor)


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Kedua)


Murni dan Tahun Baru


Menjelang Telah Tiba Datang