WTF Market - Moire: A One-Stop Entertainment Market

19 Mar 2016    View : 996    By : Amidah Budi Utami


Saya selalu excited saat datang ke local brand market karena selalu ada yang baru, unik, kreatif, dan out of the box. Hal itu yang saya rasakan saat berkunjung ke WTF Market - Moire yang diselenggarakan pada tanggal 11-13 Maret 2016 di Convention Hall, Tunjungan Plaza 3, lantai 6, Surabaya. WTF Market kali ini adalah event ketujuh kalinya, lima event sebelumnya di selenggarakan di Jakarta  dan ini adalah event kedua di Surabaya.

WTF Market kali ini mengusung tema "Moire". Masih asing dengan istilah tersebut? Moire adalah sebuah kata untuk mendeskripsikan susunan titik dan garis yang membentuk tampilan gambar di seluruh teknologi gadget maupun elektronik. Tema ini langsung terasa saat memasuki area photo booth. Dekorasi yang didominasi warna kuning, hitam dan putih tersebut seolah-olah membawa kita ke dimensi lain.

photo booth wtf marketPengunjung asyik berfoto di photo booth.

Tercatat selama tiga hari, pada tanggal 11-13 Maret 2016 lalu, We The Future Market (WTF Market) telah mengadakan bazaar yang dapat dikatakan sukses, diukur dari pengunjung yang datang mencapai angka 34.000 orang. Para tenant pun mendapatkan kerumunan pembeli yang tidak dapat dikatakan sedikit jumlahnya. Singkatnya, pekan lalu WTF Market berhasil mengguncang Convention Hall, Tunjungan Plaza 3, Lantai 6. Kesuksesan WTF Market kali ini tidak terlepas dari banyaknya tenant yang hadir juga banyaknya fasilitas-fasilitas dan hiburan-hiburan yang diberikan. WTF Market ingin menghadirkan a one-stop entertainment. Tidak hanya shopping dan dining, tapi juga ada playing dan experiencing. Oleh karena itu, WTF Market kali ini mengadakan beberapa kompetisi dan talk show.

suasana wtf marketPara pengunjung sedang berbelanja di WTF Market.

Sekitar 150 brand lokal Indonesia berkumpul di WTF Market kali ini. Mereka membawa produk-produk lokal yang berkualitas tinggi. Sebagian besar mereka bergerak di bidang fashion, lifestyle, dan dining. Tidak semua produk akan saya ulas di sini karena terlalu banyak, Artebianz. Saya hanya akan mengulas beberapa produk yang menurut saya paling menarik.

Baca juga: The Backstage Surabaya (Bagian 1) : How To Start A StartUp

 

 

Brand-Brand Fashion Lokal Yang Berkualitas Tinggi


1. Catherine Wong Boutique

Booth milik fashion designer asal Surabaya ini menarik perhatian banyak pengunjung karena gaun-gaun yang dipamerkan terkesan elegan. Catherine Wong lebih dikenal sebagai desainer baju pengantin. Namun kali ini mereka membawa koleksi batik-batiknya. Batik memang sedang diminati oleh kaum muda dan dewasa Surabaya. Namun batik rancangan Catherine Wong hadir dengan look yang berbeda terutama pada modelnya. Chaterine Wong juga menambahkan hiasan pada bagian dada yang menambah kesan feminin.

koleksi catherine wongKoleksi batik milik catherine wong diminati para pengunjung.

Vendor : Catherine Wong Boutique
Fokus : Fashion Designer
Website : www.bycatherinewong.com
Toko : Ruko Wisata Bukit Mas 2
    Cluster Paris R6-02
    Surabaya Barat
Kontak : 0857 3014 0068/0811 3340 151
Instagram : catherinewong___/catherinewongrtw

 

2. Coppelia

Coppelia adalah brand lokal yang memproduksi sepatu berkualitas tinggi. Brand yang didirikan oleh 3 bersaudara (Karina, Levina, dan Jeslina) ini mulai berdiri tahun 2010. Coppelia mengkombinasikan bahan kulit dan alas kaki yang sangat ringan. Hal ini selaras dengan moto mereka yang selalu ingin mengedepankan kenyamanan pemakai. Selain bahan yang sangat nyaman, hal yang menarik perhatian saya untuk pertama kalinya adalah modelnya dan warnanya yang natural. Coppelia membrandrol harga yang sangat competitif, sekitar Rp200.000 s/d Rp400.000 per pasang, tergantung pada modelnya.

coppelia shoesKoleksi sepatu coppelia.

Vendor : Coppelia
Fokus : Sepatu
Toko : bywalk Mall, Jakarta
Kontak : 0821 1019 1092
Instagram : coppelia_shoes

 

3. The Lapiye

The Lapiye adalah local fashion brand yang menghadirkan tren baru terutama pada aksesoris dari bahan kulit. Produk utama mereka adalah asesoris gelang dari kulit. Ini sesuatu yang baru dan unik bagi saya dan para pengunjung lainnya. Hal ini terlihat dari antusias para pengunjung. Gelang simpel dari bahan kulit dengan warna natural memberi kesan artistik pada pemakainya. Gelang The Lapiye dibandrol Rp100.000 s/d Rp250.000 tergantung pada modelnya.

the lapiyeKoleksi gelang kulit The Lapiye.

Vendor : The Lapiye
Fokus : Asesoris dari bahan kulit
Kontak : thelapiye@gmail.com
Instagram : the_lapiye

 

4. FNC

FNC adalah brand lokal Surabaya yang bergerak di bidang fashion. Produk mereka antara lain jeans, baju, dan tas. Menariknya, FNC menggunakan kain tenun sebagai bahan dasar untuk beberapa produk seperti baju dan tas. Sedangkan bahan jeans mereka mengimpor dari Jepang. Dari segi model, FNC berkiblat ke negara-negara Asia Timur khususnya Jepang. Seperti outer rancangannya kali ini mengadopsi model kimono. FNC didirikan oleh tiga mahasiswa Universitas Ciputra yang saat ini masih berada di semester 6. It's amazing, isn't it? Anak muda sekarang makin keren-keren aja.

FNC Denim by mahasiswa universitas ciputraKoleksi outer FNC yang mengadopsi model kimono.

Vendor : FNC
Fokus : Fashion (Jeans, Baju, Tas)
Kontak : 0822 3003 3396, fncinquiry@gmail.com
Instagram : FNCDENIM

 

5. Crochetta Design

Booth milik Crochetta Design adalah salah satu yang paling sanggup membuat pengunjung jatuh cinta, terutama para wanita dewasa yang sedang memiliki bayi. Bagaimana tidak, booth ini dipenuhi oleh pernak-pernik pakaian bayi dari rajutan. Baju-baju dan asesoris bayi ini memiliki bentuk yang lucu dan warna-warna yang imut.

tenant milik crochetta designKoleksi pakaian bayi milik Crochetta Design.

Vendor : Crochetta Design
Fokus : Baju dan asesoris dari rajutan
Kontak :

0812 2328 3508

crochetta.design@gmail.com

Instagram : crochettadesign

 

6. Pick Me Up by Raisa

Pick Me Up adalah satu dari sedikit vendor yang berfokus pada home decor di WTF Market. Karena saya pribadi memiliki ketertarikan ekstra pada segala sesuatu tentang home decor. Pick Me Up langsung menarik perhatian pada pandangan pertama. Produk mereka adalah sebuah illustrasi kontemporer yang didalamnya terdapat quotes bijak. Pemilihan bentuk font dan warna memberi kesan sangat artistik.

Pick Me Up by raisaKoleksi hiasan dinding by pick me up.

Vendor : Pick Me Up
Fokus : Dekorasi Rumah
Kontak : buypickmeup@yahoo.com
Instagram : buypickmeup

Baca juga: The Backstage Surabaya (Bagian 2) : Mindset Seorang Founder StartUp

 

 

Inspiring Brand Hadir Sebagai Role Model

Kelebihan lain dari WTF Market adalah mereka turut mengundang beberapa brand lokal yang sudah mapan dan sukses dari Jakarta, sebagai role model untuk para brand lokal yang masih baru berdiri. Mereka bisa banyak belajar dari semua brand tersebut, misalnya mengenai inovasi pada produk, packaging, juga pelayanan. Salah satu vendor yang menjadi inspiring brand adalah Shirokumo Japan Dessert Cafe.

Shirokumo adalah sebuah dessert café yang menyuguhkan berbagai soft cream dengan tampilan unik serta pilihan rasa yang menarik. Harapannya Shirokumo bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi para entrepreneur muda untuk lebih berani untuk berinovasi terhadap produk mereka.

pungunjung puas bisa menikmati shirokumoPengunjung sedang menikmati Shirokumo Japan Dessert.

 

 

Talk Show Seputar Dunia Fashion Dan Digital

WTF tidak hanya menghadirkan brand lokal untuk menjajakan dagangannya. Tetapi WTF market juga menghadirkan acara-acara seru dan edukatif. Beberapa talk show dan kompetisi kreatif turut memeriahkan WTF Market. Talk show kali ini mengusung tema-tema yang berhubungan dengan dunia virtual. WTF Market menghadirkan anak-anak muda yang telah sukses di dunia virtual seperti Beauty Talkshow With Nikita Kusuma (Endorser), Digital Talkshow With Candra Liow (Youtuber), juga Talk Show Seputar Dunia Make up dan Fashion bersama With Anazsiantar, Malvava, dan Airine S. Ternyata banyak pengunjung yang tertarik dengan talk show tersebut sampai-sampai kursi yang disediakan panitia tidak cukup sehingga banyak yang berdiri. Sepertinya WTF Market kedepannya perlu menyediakan aula yang lebih luas untuk talk show mereka yang sangat inspiratif.

talk show bersama anaz siantar, malva dan airineAirine S, Malva dan Anaz Siantar sedang berbagi tips dengan pengunjung.


Para pengunjung yang hadir tidak hanya datang untuk sekedar menikmati makanan, berbelanja ataupun menikmati suasana "teknologi digital", tapi juga diajak untuk berkontribusi memeriahkan event ini dengan ikut berpartisipasi dalam lomba Marathon Eating Competition serta WTF Style Competition. Hadiah yang diberikan kepada pemenang pun tidak tanggung-tanggung, pada salah satu lomba giveaway, pemenang diberikan satu buah hoverboard oleh Falcon Gear Indonesia!

 

 

WTF Market Memanjakan Pengunjung Melalui Banyak Pelayanan Gratis

WTF Market bekerjasama dengan berbagai vendor untuk memberikan pelayanan gratis kepada pengunjung. WTF Market bekerja sama dengan Uber menyediakan Free Ride. WTF Market bekerja sama dengan Mess Play menyediakan kids corner, jadi anak-anak bisa bermain atau mewarnai di kids corner saat orang tua mereka berbelanja. WTF Market juga bekerja sama dengan Click Print Photo menyediakan cetak foto gratis. Dan satu lagi fasilitas gratis yang layak dicoba adalah massage gratis dari Nakamura Holistic Therapy.  

kids corner

Ukuran suksesnya event ini juga bisa dilihat dari tenant yang penjualannya habis diserbu pengunjung. Wah, saya turut seneng deh. By the way, bagi kamu yang kemarin belum sempat datang ke event keren ini atau pengen datang lagi dan lagi, untungnya kita nggak perlu menunggu terlalu lama. WTF Market akan hadir lagi di Surabaya pada bulan Juni 2016. Ikuti terus informasinya melalui akun instagramnya: wtfmarketid.


Baca Juga : Wawancara Dengan Cindy Owada : Mengenal Lebih Dekat WTF Market Dan Brand Lokal Indonesia

 




Amidah Budi Utami

Amidah Budi Utami adalah seorang perempuan yang bekerja di bidang IT dan menyukai seni, sastra, fotografi, dan jalan-jalan.

Profil Selengkapnya >>

Liputan Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Om Telolet Om, Memanfaatkan Isu Viral Untuk Kemaslahatan Umum


Figur: Lia Indra Andriana - Dari Seorang Calon Dokter Gigi Menjadi Salah Satu Penerbit Berpengaruh


SeoulMate - Menemukan Belahan Jiwa di Seoul


Bangkok Knockout: Permainan Maut antara Hidup dan Mati


Epik High's Happen Ending - Cinta dan Hubungan Antarmanusia


De Oak Cafe Resto Surabaya


La Ricchi - Gelato Kaya Rasa di Surabaya


Ledok Ombo Campground - Poncokusumo Malang


Literasi Desember: Literaturia, Budaya Berpikir Kritis, dan Literasi Media (Bag. 2)


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Tujuh)


Tiga Puluh Tahunan (Part 2 - End)


Hati Terlelap Bahagia