Berkuliner Ala Foodtruck Fiesta di Graha Fairground Surabaya Barat

23 Nov 2015    View : 6142    By : Amidah Budi Utami


Wisata kuliner ala food truck memang sedang berkembang di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Mereka yang sudah mulai bosan menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan di mall atau di cafe perlu mencoba berkuliner ala foodt ruck, khususnya seperti Food Truck Fiesta di Graha Fairground ini. Mengapa demikian? Karena berkuliner di sini memberikan suasana yang berbeda.

 

 

Suasana Food Truck Fiesta di Graha Fairground

Awal mula tertarik mengunjungi tempat kuliner ini dari sekedar lewat doang. Saya sering kali lewat depan Graha Fairground karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya. Food truck di Graha Fairground ini memanfaatkan area terbuka, jadi sangat mudah mendapat perhatian dari luar. Kesan pertama saya ketika melihat saat sekadar lewat adalah "ini sesuatu yang beda". Suasananya kayaknya asyik deh, apalagi saat sunset, suasana fairground-nya dapet banget.

suasana di fuudtruck fiesta di graha fairground

Jadi sebenarnya, selain untuk memanjakan perut, tempat ini juga cocok untuk cuci mata. Saya menikmati pemandangan mobil-mobil berdekorasi unik ini, juga menikmati bangku-bangku yang ditata seperti di taman yang disediakan untuk para pengunjung, ditambah lagi kalau Artebian datang sebelum Maghrib, kamu bisa menikmati sunset Surabaya yang cerah dengan angin yang berhembus pelan. Tempat dan suasana yang pas untuk quality time dengan siapa pun.

suasana foodtruck fiesta saat malam hari

Baca juga: Memahami Esensi Bersyukur dalam Tuhan, Maaf, Kami Belum Bersyukur

 

 

Brand-Brand Makanan yang Meramaikan Food Truck Fiesta di Graha Fairground

Ada sekitar 10 food truck yang stand by di Graha Fairground setiap akhir pekan. Mereka semua unik dan menarik hingga kamu sulit menentukan mau pilih menu yang mana. Berikut adalah daftar food truck yang bisa kamu temukan di Graha Fairground:

1. Dekwek

dekwek foodtruck surabayaFood truck yang bercat warna merah tua dan putih dengan maskot kepala bebek ini langsung menggoda kami (saya dan seorang teman kuliner). Kami ngiler saat membaca tagline-nya "Kuliner Serba Bebek Peking". Food truck ini menyajikan beberapa olahan daging bebek peking mulai dari nasi goreng, bebek goreng, mie, burger sampai sate. Menu favorit mereka adalah sate bebek peking. Dan benar saja, satenya yummy!

2. Kombitiam coffee and grill

kombitiam coffee and grill foodtruckFood truck yang menggunakan van bercat biru dan putih ini menyediakan berbagai macam minuman seperti americano/black cofee, vanila latte, green tea espresso, latte machianto, cafe mocha, alvocado espresso dan masih banyak lagi. Harga minuman-minuman ini sekitar Rp15.000. Ada juga beberapa minuman non-caffeine lainnya.

3. Lusciouswagon

lusciouswagon menyediakan makanan dari berbagai nrgaraSalah satu food truck yang paling beda. Lusciouswagon menyediakan berbagai macam makanan italia seperti pizza dan spagetti dan beberapa varian makanan dari negara lain seperti hot dog, grilled cheese, dan bruschetta. Terdengar unik, Artebian? Harganya berkisar Rp25.000 sampai Rp35.000. Tapi jujur, makanan-makanan yang disajikan sangat menggoda. Saya ingin mencoba salah satu menunya, terutama grilled cheese-nya, tapi berhubung saya sudah menghabiskan satu porsi penuh nasgor bebek peking, saya memutuskan untuk mencoba grilled cheese lain waktu.

4. Volkstory

volkstory foodtruck fiestaFood truck yang menggunakan mobil volkswagen yang didekorasi dengan warna krem dengan gambar berbagai macam makanan dan minuman yang bertebaran di seluruh body mobil ini memang sangat menggoda untuk didekati lalu diintip menunya. Mereka menyediakan chicken tacos (Rp15.000), chicken wings (Rp15.000), dan french fries (Rp12.000). Minuman yang disediakan lebih bervariasi, ada espresso, americano, black coffee, coffee mint, cappuccino, cafe latte, irish, oreo chocomint, blue sirene, lychee mojito, magic summer, choco banana dan masih banyak lagi.

5. QQPresso "Beatles" Coffee Truck

qqpresso di foodtruck fiestaSeperti namanya, coffee truck ini didekorasi dengan berbagai macam foto band legendaris The Beatles. Food truck ini menyediakan berbagai macam minuman seperti lemon tea, lychee tea, starwars smooties, kiwi smoothie, russian coffee, noir coffee, cold brew java arabica, dan masih ada varian rasa lainnya. Karena sore itu kami lagi pengen yang seger dan non-caffeine. Kami memilih lychee tea untuk menemani bebek peking kami. Perpaduan leci dan tehnya pas banget.

6. Route 66

route66 hotdog and pancakeFood truck ini berada di pojok tapi paling mencolok. Lampu kelap-kelip yang membentuk tulisan "HotDog & Pancake" ala-ala kelap malam membuat food truck ini sulit untuk diabaikan. Saat itu kami belum mencicipi hotdog dan pancake-nya. Dompet dan perut kami memiliki kuota yang terbatas tentu saja. Next time, kami pasti kembali lagi ke sini dan mencoba sesuatu yang belum kami coba, mungkin hotdog atau pancake ala Route 66.

Selain 6 food trucks yang saya sebutkan di atas, masih ada beberapa food truck lainnya, seperti @thehalalgyrocart, @milkycious, @xiniota_sby, dan @dover. Penasaran dengan mereka? langsung saja dateng ke Graha Fairground atau kamu bisa kepoin dulu akun Instagram mereka.

 

 

Alamat dan Jam Buka Food truck Fiesta

Food truck fiesta ini buka setiap weekend (Jum'at-Sabtu-Minggu) mulai pukul 17.00 sd 23.00, beralamat di Graha Fairground Intiland Jalan Mayjen Yono Suwoyo, sekitar kawasan Graha Family, Surabaya Barat. Di hari-hari khusus ada event besar yang juga diselenggarakan di sini, seperti Artisan Market yang di adakan pada tanggal 2-4 Oktober 2015 atau Pasar Rakyat yang diadakan pada tanggal 13-15 November 2015.

 

 

Akhir Kata untuk Food Truck Graha Fairground

Food truck Graha Fairground memberi pilihan kuliner yang fresh dan berbeda, juga semakin memperkaya wisata kuliner di Surabaya. Sekali datang ke sini pasti ingin datang lagi karena masih banyak varian kuliner di sini yang ingin dicicipi. Bagi saya sendiri, ini jauh lebih menarik dari sekedar berkuliner di mall, suasana juga lebih dapet.

Sayangnya, ketika saya nyampe sana sekitar pukul 5 sore, masih banyak food truck yang belum buka. Jadi waktu itu kami harus sedikit lebih sabar menunggu. Saya sarankan untuk kamu yang mau main ke sini habis Maghrib sekalian. Biar nggak lama nunggu. Untuk rasa, harga dan varian menu nggak kalah dengan yang ada di mal-mal. Direkomendasikan untuk kamu yang ingin mencoba suasana kuliner yang berbeda.

Baca juga: Icip-Icip Seblak Zoss




Tag :


Amidah Budi Utami

Amidah Budi Utami adalah seorang perempuan yang bekerja di bidang IT dan menyukai seni, sastra, fotografi, dan jalan-jalan.

Profil Selengkapnya >>

Makan Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Raga Senja Berjiwa Fajar: Sebuah Renungan Kemerdekaan Untuk Pemuda


Voici - Duo Multi Talenta Dari Surabaya


My Boyfriend's Wedding Dress... Gaun Pengantin Cowokku?


Goblin: The Lonely and Great God


Anti-Hero - Menjadi Pahlawan dengan Tidak Menjadi Pahlawan


Warung Wulan - Resto All You Can Eat Murah Meriah


Matcha Cafe: Curhat Ditemani Olahan Green Tea Nikmat


Melihat Sisi Lampau Surabaya Di Museum Surabaya


Literasi Agustus: GRI Regional Surabaya - Muda untuk Sastra


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Tujuh)


Cheongsam Bunga Teratai Mei Lien


Kerinduan yang Patah