The Swimmer (Fak Wai Nai Kai Ther): Ketika Persahabatan Menjadi Dendam

24 Sep 2015    View : 2892    By : Arkana


Hello guys, welcome back to film review.

Artebianz, apakah kalian pernah diteror rasa bersalah yang amat dalam dan kalian juga diperingatkan 'secara langsung' oleh sang korban?

Film keluaran GTH kali ini adalah bergenre horor. Menceritakan tentang dua perenang, Tan dan Perth, yang merupakan sahabat sekaligus musuh dalam kompetisi renang. Meskipun Perth sudah berusaha sebaik mungkin, tapi kemampuannya untuk mengalahkan Tan tetaplah tidak mudah. Tan dan Perth selalu mengikuti berbagai kompetisi renang guna memenuhi kuota universitas yang mereka pilih sekaligus menunjukkan jati diri sang juara renang yang sesungguhnya.

Cerita dalam film ini sebenarnya sangat sederhana. Cerita mengenai persahabatan antara 2 orang cowok yang ternyata menyukai perempuan yang sama, Ice. Dibalut dengan kisah-kisah romantis kemudian ditambah suasana horor yang cukup mencekam.

Jika kalian untuk pertama kalinya menonton film ini, mungkin akan dibuat sedikit bingung dengan alur ceritanya. Menurut saya, mereka menggunakan alur campuran dalam pembuatan film ini. Ya, alur maju (masa kini) dan alur mundur (flashback).

the swimmer: tan and perth

Yang menjadi masalahnya kini adalah Ice. Ice merupakan kekasih dari Tan, dan Perth yang memang tidak bisa menutupi perasaannya kepada Ice. Hal itu terbukti dari sebuah rekaman video jalan-jalan mereka, dan Perth mencoba untuk mengutarakan perasannya kepada Ice. Lalu, adegan kembali berlanjut dengan Ice yang menerjunkan dirinya ke dasar kolam renang yang ternyata dalam keadaan kosong.

Saya sendiri sempat kaget melihat adegan tersebut…. Yang terjadi setelah itu tidak akan pernah sama lagi. Keadaan di sekitar Perth menjadi berubah, ia selalu merasa digentayangi oleh arwah Ice yang menyebabkan Perth harus menanggung akibat dari perbuatannya sendiri. Kira-kira apa yang terjadi di antara mereka berdua ya, Artebianz?

Baca juga: Gone Girl - Ketika Cinta Berakhir, Yang Tersisa Hanyalah Kematian

 

Tema diangkat memang tidak terlalu istimewa, yaitu mengenai arwah penasaran yang menuntut pada dendam di masa lalu dan dibumbui oleh kisah cinta remaja yang berakhir pada hubungan seks di luar nikah. Meskipun begitu, pesan yang diangkat dari film ini sangatlah bagus khususnya bagi para remaja untuk berpikir dahulu sebelum bertindak dan melakukan sesuatu jika tidak ingin mendapatkan hal-hal yang tidak baik, apalagi sampai digentayangi oleh arwah penasaran.

the swimmer

Keunikan film ini adalah alurnya. Yang awalnya merupakan film yang bergenre romantic-horror biasa yang kemudian diubah dengan plot yang melompat-lompat di setiap adegannya. Mengenai hubungan persahabatan antara Tan dan Perth yang berubah menjadi musuh yang saling mencurigai satu sama lain. Ketika Tan mencurigai kematian Ice ada hubungannya dengan Perth dan berusaha mencari motif di balik bunuh diri Ice. Di samping itu, Perth yang sedang berusaha untuk menghilangkan jejak dan kecurigaan Tan terhadap dirinya akibat kematian Ice yang mendadak.

Bukan GTH namanya jika tidak menampilkan drama horor yang berbeda dari yang lainnya. The Swimmer juga memberikan adegan horor yang cukup mengejutkan di hampir setiap adegannya dan ditambah dengan back sound horor yang cukup menegangkan.

Over all, twist yang diberikan dari The Swimmer ini sangat memberikan jawaban dari potongan-potongan adegan yang ditampilkan.

Oh ya, pemeran Tan, Perth dan Ice merupakan cast dari Hormones The Series, lho. Yang penasaran dengan aksi mereka di The Swimmer, sila ditonton ya.

 

 

Profil Film:

Source: filmsmash.com

Title           : The Swimmers a.k.a Fak Wai Nai Kai Ther (ฝากไว้ในกายเธอ)
Year           : 2014
Genre         : Horror-Romace-Drama
Directed By : Sophon Sakdaphisit
Running Time : 110 minutes
Language : Thailand
Country         : Thailand
Format          : 2D
Cast : Chutavuth Pattarakampol as Perth 
  Thanapob Leeratanakajorn as Tan 
  Supassara Thanachat as Ice

Release Date         

: 17 September 2014 (Indonesia)

  7 Agustus 2014 (Premier Thailand)

Baca juga: Hormones The Series Season 2: Realita Remaja Saat Ini (Part 2)

 


Tag :


Arkana

Arkana a.k.a Laura Lidya Monica Putri adalah seorang kutu buku, Thai-Holic (penggemar Film Thailand), yang memiliki hobi menulis.

Profil Selengkapnya >>

Review Film Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Generasi Global dalam Industri Pertelevisian: Menelisik Makna di Balik


Alvi Syahrin - Semua Berawal Dari Mimpi Dan Kemudian Menjadi Nyata


Para Penjelajah Dunia : dari Vasco da Gama hingga Ibnu Battuta


The Imitation Game - Menginspirasi Banyak Orang Tentang Makna Perbedaan


Nash - Ya Rabbana Anta Maulana


Depot Asih Jaya, Pusat Soto Lamongan


Latarombo Riverside Cafe - Menikmati Vietnam Drip dengan Suasana Asyik


Wisata Madiun Bersama Keluarga


Wawancara Dengan Cindy Owada: Mengenal Lebih Dekat WTF Market Dan Brand Lokal Indonesia


My Toilet Prince - Pintu Pertama


Oma Lena - Part 1


Lapang Sunyi, Senyap Ruang