Terbang Dengan Kursi Mabur Di Sindu Kusuma Edupark

02 Mar 2016    View : 2581    By : Mia Kamila


Sebuah iming-iming akan menikmati sunset di sore itu ternyata hanyalah sebatas iming-iming belaka. Awan hitam pekat tiba-tiba datang menyelimuti Jogjakarta. Tak lama kemudian, disusul rintik gerimis yang tiada henti. Segera mungkin saya melindungi si hitam (baca: kamera) yang saya bawa untuk dokumentasi.

sindu_kusuma_edupark

"Ahh, pengen naik itu!" gumam Alet yang saat itu sedang berada di dekat saya.
Sambil menunjuk sebuah wahana mirip kincir angin yang segedhe gaban dengan gemerlap lampu yang memancar ke segala penjuru.

Baca: Marathon Kafe Recommended Di Malang



Sindu Kusuma Edupark: Wahana Baru Di Sleman

Saya dan Alet sedang berada di Sindu Kusuma Edupark, Jogjakarta. Kedatangan saya di taman wisata tersebut disambut dengan rintik gerimis yang lambat laun menjadi lebat dan awet. Harapan saya, semoga hujan cepat reda dan kami dapat dengan bebas berlarian ke sana kemari menikmati berbagai wahana yang tersedia. Namun kenyataannya, kami hanya diizinkan menikmatinya di bawah payung dengan rintik hujan yang lumayan deras.

sindu_kusuma_edupark_1

Sindu Kusuma Edupark merupakan arena permainan yang tepatnya berlokasi di Jambon, Sleman, Jogja. Tempat ini merupakan wahana baru di Sleman, baru didirikan sekitar tahun 2014. Lokasi persisnya berada setelah RRI jika kita berangkat dari Magelang dan terletak di sebelah kanan jalan.

Banyak sekali wahana yang ditawarkan di arena ini dengan berbagai nama yang unik. Nama-nama wahana tersebut diambil dari bahasa Jawa seperti Panggon Lunjak, Cakra Manggilingan, Montor Tumbur, Sepur Klutuk, dan masih banyak sekali.

sindu_kusuma_edupark_2Cakra Manggilingan

Sayang sekali cuaca sedang hujan, karena itulah saya gagal mencoba wahana bernama Cakra Manggilingan untuk menikmati pemandangan kota dari atas. Namun, kekecewaan saya agak sedikit terbayar ketika saya diajak Mas David (sang pengelola wahana) mencoba wahana yang dapat beroperasi, meskipun sedang hujan turun.

Baca juga: Pasar Seni Lukis Indonesia