Terbang Dengan Kursi Mabur Di Sindu Kusuma Edupark

02 Mar 2016    View : 1893    By : Mia Kamila


Sebuah iming-iming akan menikmati sunset di sore itu ternyata hanyalah sebatas iming-iming belaka. Awan hitam pekat tiba-tiba datang menyelimuti Jogjakarta. Tak lama kemudian, disusul rintik gerimis yang tiada henti. Segera mungkin saya melindungi si hitam (baca: kamera) yang saya bawa untuk dokumentasi.

sindu_kusuma_edupark

"Ahh, pengen naik itu!" gumam Alet yang saat itu sedang berada di dekat saya.
Sambil menunjuk sebuah wahana mirip kincir angin yang segedhe gaban dengan gemerlap lampu yang memancar ke segala penjuru.

Baca: Marathon Kafe Recommended Di Malang



Sindu Kusuma Edupark: Wahana Baru Di Sleman

Saya dan Alet sedang berada di Sindu Kusuma Edupark, Jogjakarta. Kedatangan saya di taman wisata tersebut disambut dengan rintik gerimis yang lambat laun menjadi lebat dan awet. Harapan saya, semoga hujan cepat reda dan kami dapat dengan bebas berlarian ke sana kemari menikmati berbagai wahana yang tersedia. Namun kenyataannya, kami hanya diizinkan menikmatinya di bawah payung dengan rintik hujan yang lumayan deras.

sindu_kusuma_edupark_1

Sindu Kusuma Edupark merupakan arena permainan yang tepatnya berlokasi di Jambon, Sleman, Jogja. Tempat ini merupakan wahana baru di Sleman, baru didirikan sekitar tahun 2014. Lokasi persisnya berada setelah RRI jika kita berangkat dari Magelang dan terletak di sebelah kanan jalan.

Banyak sekali wahana yang ditawarkan di arena ini dengan berbagai nama yang unik. Nama-nama wahana tersebut diambil dari bahasa Jawa seperti Panggon Lunjak, Cakra Manggilingan, Montor Tumbur, Sepur Klutuk, dan masih banyak sekali.

sindu_kusuma_edupark_2Cakra Manggilingan

Sayang sekali cuaca sedang hujan, karena itulah saya gagal mencoba wahana bernama Cakra Manggilingan untuk menikmati pemandangan kota dari atas. Namun, kekecewaan saya agak sedikit terbayar ketika saya diajak Mas David (sang pengelola wahana) mencoba wahana yang dapat beroperasi, meskipun sedang hujan turun.

Baca juga: Pasar Seni Lukis Indonesia

 

 

Mabur Pakai Kursi

Wahana itu adalah: Kursi Mabur. Mirip dengan komedi putar, tapi sedikit menantang. Perlahan, saya menaiki sebuah kursi yang sedang menggantung. Ada beberapa kursi dan dapat dinaiki oleh beberapa orang. Meskipun kursi yang menggantung tersebut berada di bawah payung raksasa, tapi percikan air gerimis masih saja membasahi tubuh saya.

Satu... dua... tiga....

sindu_kusuma_edupark_1Kursi Mabur

Kursi itu mulai berputar berlahan kemudian makin cepat dan mengembang seolah-olah saya sedang dilempar dan akan terbang. Woohoo! Saya terbang, Artebianz! Terbang sampai Semarang! Hahaha....

Ternyata begini ya rasanya naik Kursi Mabur. Dalam bahasa Jawa, mabur artinya "terbang". Pantas saja rasanya saya seperti naik kursi dan dilempar untuk terbang. Artebianz tidak perlu khawatir jadi pusing kalau naik wahana ini, karena kursi mabur ini sudah diset secara konstan untuk putarannya. Jadi, masih aman dinikmati oleh anak-anak. Selain itu, setiap kursinya juga diberi sebuah pengaman agar seseorang yang menaikinya tidak terjatuh ketika kursi itu berputar 90 derajat.

Baca: Murni dan Tahun Baru

 

 

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Tiket masuk di Sindu Kusuma Edupark berbentuk kartu yang dapat kita isi dahulu (deposit) sesuai dengan kebutuhan kita selama berada di dalam area taman bermain tersebut. Minimal deposit tiket adalah Rp50.000,00. Kartu tersebut dapat di-top-up sesuai kebutuhan dan keinginan pengunjung. Di dalam area permainan tersbut terdapat alat untuk mengecek jumlah nominal saldo yang kita punya.

sindu_kusuma_edupark_2

Jika saldo yang kita punya masih dirasa cukup banyak namun kita ingin mengakhiri permainan, maka saldo tersebut dapat diuangkan kembali (refund) ketika keluar dari arena permainan.

Arena permainan ini buka setiap hari mulai jam 10.00-21.00 jika hari libur dan weekend. Jika hari biasa atau weekdays, wahana permainan ini akan buka setiap jam 15.00-21.00 WIB.

 

 

Film 7D

Selain berbagai wahana yang saya sebutkan di atas, Sindu Kusuma Edupark juga menyediakan wahana berupa area outbond untuk anak-anak. Tak lupa video 7D yang wajib dinikmati dan dicoba. Wow banget kan Artebianz? 7D lho, nggak cuma 4D. Hehehe.... Mau tahu seperti apa rasanya menikmati film dalam versi 7D? Silakan saja mampir ke Sindu Kusuma Edupark, Jogjakarta.

Baca juga: Me Sharing A Copy of My Mind

 

 




Mia Kamila

Mia Kamila adalah seorang blogger yang suka jalan-jalan. Dia selalu mencatat setiap perjalanannya berikut maknanya melalui sebuah untaian kata-kata.

Profil Selengkapnya >>

Wisata Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Generasi Global dalam Industri Pertelevisian: Menelisik Makna di Balik


Alvi Syahrin - Semua Berawal Dari Mimpi Dan Kemudian Menjadi Nyata


Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa oleh Maggie Tiojakin


Filosofi Kopi - Bukan Sekedar Adaptasi Dari Cerita Pendek


Kun Anta - Humood Al Khuder: Jadilah Diri Sendiri


Baegopa Malang - Ada Harga Ada Rasa


Gujo Cafe Surabaya: Cangkrukan Enak Bernuansa Tradisional-Modern


Goa Lawah Nan Berselimut Sejarah


Literasi Februari: GRI Regional Surabaya, Gol A Gong, dan Tias Tatanka


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Kedua)


Interaksi di Galaksi


Sajak Malam Dingin